NEWS & ARTICLE

Ghetto Side: Kegiatan Insentif AMO Memacu Musisi Ambon

Ghetto Side: Kegiatan Insentif AMO Memacu Musisi Ambon

Jul 05, 2018 Admin 0
AMBON - Perwakilan anggota Ghetto Side, Grizzly Cluivert Nahusuly menilai,  kegiatan Insentif Pertunjukan Musik Sanggar dan Komunitas yang diberikan Ambon Music Officce (AMO), sangat penting, karena memacu teman-teman Hip Hop dan musisi dari aliran berbeda untuk mempersatukan diri, terutama dalam rangka mendukung Ambon menuju Kota Musik Dunia. 
 
"Kegiatan Insentif yang dilakukan oleh AMO ini sangat bagus, dan sangat membantu kami. Harapan kami, kegiatan ini terus ada. Karena melalui event seperti ini teman-teman musisi bisa lebih terpacu untuk berkarya," ujar Grizzly, saat Ghetto Side menggelar acara Ambonesia Hip Hop Movement, di Buritan Cafe Poka Ambon, Sabtu (30/6/2018) malam.
 
Ghetto Side sendiri merupakan Production House dan memanage tiga grup musik hip hop, yaitu Sangsaka, Alifuru Hip Hop, dan Tikang Palungku. Dalam Ambonesia Hip Hop Movement, 
 
Pada setiap event yang mereka gelar, Ghetto Side mengkolaborasikan unsur Hip Hop dan Ambonesia atau musik dan tarian khas Ambon, seperti Cakalele, serta menggunakan bahasa "tanah" asal Maluku.
 
"Kenapa Ambonesia Hip Hop Movment, karena kami ini pergerakan. Pergerakan menuju hal yang baik tentunya, dan sudah pasti gerakan yang mendukung Ambon menuju Kota Musik Dunia. Untuk aspek Ambonesia, kami mencoba mengkolaborasikan musik hiphop dengan salah tarian asli Maluku yaitu Cakalel, seperti tadi saat penampilan Ghetto Side," paparnya.
 
Acara yang menampilkan banyak musisi hip hop Maluku ini, dipenuhi penonton yang ikut larut dalam musik dan lirik-lirik lagu yang dibawakan.(*) Tiara Salampessy

 

SUPPORT US ON

Be Social & Get in Touch with updates.