NEWS & ARTICLE

Lipooz dan MukaRakat Akui Kualitas Musisi Hip Hop Maluku.

Lipooz dan MukaRakat Akui Kualitas Musisi Hip Hop Maluku.

Jul 06, 2018 Admin 0
AMBON - Penyanyi Hip Hop terkemuka Indonesia Philipus Irwan dan Grup Hip Hop MukaRakat mengakui kualitas musisi hip hop di Maluku.
 
Saat tampil di event Ambonesia Hip Hop Movement, yang merupakan bagian dari kegiatan Insentif Pertunjukan Musik Sanggar dan Komunitas yang diberikan Ambon Music Officce (AMO), digelar di Buritan Cafe Poka Ambon, Sabtu (30/6/18), mereka dengan optimis menyebut, Ambon merupakan pusat hip hop untuk Indonesia dan menjadi basis terbesar untuk wilayah Indonesia Timur selain Papua.
 
"Di sini banyak sekali talenta bagus, tidak hanya untuk genre hip hop. Apalagi ini Kota Musik, ini menjadi kebanggan tersendiri bagi saya dan teman-teman MukaRakat, jujur kami sangat nervouse dan baru pernah selama manggung saya sangat nervouse seperti ini," ungkap Philipus yang akrab disapa Lipooz ini. 
 
Dia katakan, tadi ketika teman-teman hip hop asal Ambon tampil, dia cukup terkesan karena penampilan mereka sangat bagus membuat penonton yang hadir sangat menikmati.
 
"Kita semua skhirnya malah takut, ketika tiba giliran tampil. Ketakutan kami, apresiasi penonton tidak seramai saat teman-teman Maluku tampil tadi," beber Lipooz usai acara. 
 
Sementara MukaRakat menilai bahwa menjadi kota musik bukan hanya karena faktor fasilitas, melainkan ada musikalitas dan bakat-bakat alam yang sudah tersedia, dan pihak pemerintah harus memberikan dukungan. 
 
Ambon disebutnya, sudah memiliki bakat-bakat asli yang terbaik. Karena itu dia berharap Ambon dan menjadi Kota Musik Dunia sebab kiblatnya musik sudah berada di Ambon.
 
"Musik Hip Hop anak-anak Timur itu seperti pembangunan Indonesia Timur itu sendiri, mungkin Indonesia barat yang lebih pesat pembangunannya namun di Indonesia Timur sangat berlimpah sumber daya alamnya," imbuhnya.
 
Menurut dia, Jakarta dan Pulau Jawa itu besar karena fasilitas mereka banyak, sementara skill dan talenta anak-anak di Indonesia Timur yang jauh lebih bagus. Hanya tinggal cara bagaimana kita untuk mengekspos ke luar. 
 
"Harapan kami, bagi teman-teman hip hop di Maluku, khususnya Ambon, supaya bisa lebih solid lagi. Apalagi Ambon akan menjadi Kota Musik Dunia, sehingga kebersamaan itu juga harus tetap dijaga dengan baik," timpal Lipooz.(*) Tiara Salampessy

 

SUPPORT US ON

Be Social & Get in Touch with updates.