NEWS & ARTICLE

Pemimpin Orkestra Spanyol Puji Musikalitas Masyarakat Ambon

Pemimpin Orkestra Spanyol Puji Musikalitas Masyarakat Ambon

JULY 9, 2014 Admin 50
AMBON – Dirijen yang juga pemimpin Orkestra Siero Chamver Orchestra (OCAS) asal Spanyol, Manuel Angel Paz Vasquez, sangat senang serta memuji musikalitas dari masyarakat Kota Ambon. Dia juga mengagumi pemandangan alam kota berjuluk Manise ini.
 
“Saya lihat semuanya di sini bernyanyi dan itu sangat bagus sekali. Sebenarnya 
 karena sudah bagus sekali, sehingga membuat kami agak susah, karena kualitas musik di Ambon sudah bagus,” ujar Manuel, saat dia dan rombongan orkestranya disambut Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, pada acara Jamuan Makan Malam, di kediaman Wakil Walikota Ambon, Minggu (30/7/2018) malam.
 
Dengan tingginya kualitas bermusik di Kota Ambon, Manuel menyebutkan, dia dan orkestranya akan berusaha menggunakan music, sebagai alat untuk komunikasi di antara orang-orang yang ada di daerah ini.
 
“Tapi kami yakin juga, ada hal lain yang kami mau lakukan juga di kota ini, yaitu belajar. Kami akan belajar banyak di Ambon, terima kasih banyak sudah memberi support untuk acara kami di sini,” tuturnya.
 
Pihaknya menurut Marcus, membawa sekira 44 orang dari Spanyol, dan dia yakin itu sangat susah dan butuh support Pemerintah Kota Ambon serta masyarakatnya. Karena itu dia menghaturkan banyak terima kasih.
 
Pada kesempatan yang sama, Kasubdit Warisan Budaya Benda Dunia, Direktorat Warisan & Diplomasi Budaya, Ditjen Kebudayaan Kemendikbud, Junus Arbi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Ambon, karena telah mendukung kegiatan Vinculos For Indonesia 2018. 
 
“Ini untuk ketiga kalinya Tim OCAS ke Indonesia. Sebelumnya pada pertengahan bulan Juli dan Agustus 2017. Program ini adalah program cikal bakal Indonesiana. Pada prinsipnya adalah penguatan prinsip ekosistem kebudayaan melalui gotong royong. Yang juga merupakan implementasi kerjasama  masyarakat dengan masyarakat, antara musisi lokal Indonesia dengan musisi okestra dari spanyol,” paparnya. 
 
Pihaknya berharap, dari program ini dapat memberikan dampak positif, dan meninggkatkan hubungan kerjasama yang lebih baik antara Indonesia dan Spanyol.(*)

 

SUPPORT US ON

Be Social & Get in Touch with updates.

EVENT TERBARU 2019

Peresmian Pusat Studi Kajian Musik Islami | Mar 05
Konferensi Musik Indonesia Festival 2018 | Mar 07
Tahury, Insentif Pertunjukan Musik Untuk Sanggar D | Mar 08
Insentif Pertunjukan Musik Untuk Sanggar/Komunitas | Apr 06