NEWS & ARTICLE

Direktur OCAS Dukung Ambon jadi Kota Musik Dunia

Direktur OCAS Dukung Ambon jadi Kota Musik Dunia

JULY 9, 2014 Admin 50
AMBON - Direktur sekaligus konduktor musik Orquestra de Camara de Sierro (OCAS) dari Kota Asturias, Spanyol, Manuel Vasquez menyebutkan, orkestra yang dipimpinnya ini mendukung Kota Ambon, menjadi Kota Musik Dunia.
 
Pernyataan Manuel tersebut, disampaikannya usai konser tebuka di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (4/8/2018), yang memukau warga kota ini sejak pukul 18.00 WIT hingga 21.00 WIT.
 
Dia juga memuji penampilan mereka bersama orkes musik tahuri (kulit kerang) dari sanggar Kakoya Negeri Hutumuri, Leitimur Selatan, Kota Ambon pimpinan oleh Carolis Elias Horhoruw. 
 
“Ini adalah pengalaman paling berkesan. Melalui proses yang cukup rumit, konser malam ini saya rasakan begitu seru dan berhasil mempersembahkan harmoni dari dua dunia yang berbeda. Ambon punya banyak potensi musik yang demikian istimewa. Salah satunya adalah sanggar musik Kakoya Hutumuri dimana para musisinya mampu berkolaborasi bersama OCAS. Ambon harus memiliki orkestra yang baik dan bagus,” tuturnya.
 
 Sebelumnya, kolaborasi musik orkestra dengan tiupan tahuri ini, juga memukau para undangan yang memenuhi konser OCAS dalam rangkaian kegiatan Vinculos for Indonesia 2018, bertempat di Taman Budaya, kawasan Kapang Panjang Ambon, Sabtu pagi.
 
Baik di Taman Budaya maupun di Lapangan Merdeka, kolaborasi dua Negara ini, membawakan tiga lagu tradisional Ambon, yakni Huhate, Goro-Gorone dan Ayo Mama. Selain dalam bentuk kolaborasi, Tim orksetra OCAS juga tampil menghibur penonton lewat lagu-lagu bernuansa Amerika Latin, Asturias dan Andalusia, Spanyol.(Tiara Salampessy)

 

SUPPORT US ON

Be Social & Get in Touch with updates.

EVENT TERBARU 2019

Peresmian Pusat Studi Kajian Musik Islami | Mar 05
Konferensi Musik Indonesia Festival 2018 | Mar 07
Tahury, Insentif Pertunjukan Musik Untuk Sanggar D | Mar 08
Insentif Pertunjukan Musik Untuk Sanggar/Komunitas | Apr 06